Home » » pencegahan benih gurame jamuran dengan penyiponan

pencegahan benih gurame jamuran dengan penyiponan



Banyak dari kita  yang bingung ketika menghadapi Ikan Gurameh anda mati satu persatu atau bahkan lebih setiap harinya?serangan penyakit yang ditandai dengan nafsu makan yang berkurang, timbul kepermukaan dan berenang tanpa arah, sisik terkelupas dan timbul bercak-bercak darah kemudian bernanah yang sering disebut dengan cacar, hingga mata menonjol putih sampai timbulnya bintil-bintil coklat kekuningan disekitar insang, kulit daging bahkan bagian dalam tubuh ikan yang tidak teridentifikasi sehingga tiba-tiba ikan gurami mati dan terus ” mengajak ” teman-temannya yang lain.
Meskipun termasuk ikan yang tidak terlalu membutuhkan air yang jernih, bukan berarti ikan gurami tahan terhadap serangan hama pengganggu ataupun yang lainnya. Pembudidaya ikan gurami tak jarang mengalami kendala dalam memelihara gurami dengan adanya serangan jamur putih yang bisa mengakibatkan kematian ikan.
 jamur putih merupakan musuh utama ikan gurami utamanya ketika usia ikan masih muda.Jika dalam pemeliharaan menemukan benih ikan gurami yang sisiknya terdapat bintik atau semacam kapur, sebaiknya ikan tersebut segera dipisahkan dari lainnya. Kalau tidak, kemungkinan dalam waktu singkat ikan lainnya akan mengalami hal serupa.awalnya ikan tampak biasa, tapi lama-kelamaan ikan tersebut akan lemas, mengapung kemudian mati secara perlahan.
 dalam memeliharan ikan gurami, yang paling penting adalah menjaga kebersihan air dengan melakukan penyiponan air kolam secara berkala misalnya seminggu atau satu  minggu sekali tergantung kebutuhan.dengan melakukan pembersihan kolam secara rutin akan menjaga munculnya penyakit atau jamur.
Pendegahan benih gurame jamuran dengan penyiponan ini  termasuk hal yang sangat efektif.
Semoga bermanfaat

Written by : Your Name - Describe about you

Forum ABATA GROUP penyedia benih ikan air tawar bibit gurame,lele,nila,ikan mas/tombro,karper,bawal dan patin dari ukuran kuku sampai jempol melayani pengiriman di seluruh indonesia melalui cargo pesawat -081328030055.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar