Home » » budidaya benih gurame dengan oksigen tinggi

budidaya benih gurame dengan oksigen tinggi

Berbagai inovasi dan cara tentang budidaya benih gurame salah satunya budidaya gurame dengan oxsigen tinggi untuk lahan sempit atau yang ingin menebar benih gurame lebih banyak.

benih gurame akan selalu terlihat sehat dan gesit jika Kadar oksigen terlarut ideal bagi gurami 3,5 – 5 ppm untuk mencapai kadar oksigen tesebut kolam benih gurame hanya bisa ditebar 25ekor permeter persegi.namun akan menjadi terlihat lemas dan tidak nafsu makan jika kadar oksigen di bawah ukuran standar oksigen yang terlarut.

Untuk mengatasi kurangnya oksigen yang terlarut di karenakan padat penebaran atau kwalitas air yang kurang bagus dapat diberikan oksigen tambahan,salah satu penambah oksigen dalam budidaya benih gurame adalah gelembung udara,dengan penambahan gelembung udara yang cukup,kadar oksigen yang terlarut akan mencukupi walau benih gurame di tebar 50ekor permeter persegi tentu sedikit banyaknya gelembung udara tergantung kepadatan benih gurame.

Namun Jika kolam semen atau terpal yang perlu di perhatikan adalah kebersihan airnya karena dengan benih gurame yang di budidayan lebih banyak tentu kotoran benih gurame akan banyak juga,kotoran benih gurame ini jika tidak slalu di bersihkan akan menjadi amoniak dan akan menjadi racum benih gurame,hal ini berbeda dengan kolam tanah karena tanah akan mengurai kotoran benih ikan gurame,membersihkan kolam ikan gurame dengan cara melakukan penyiponan dan menguras lalu membersihkannya waktu jeda emanenanya.

Dengan sedikit kreatifias kolam yang sempit dapat ditebar benih gurame hingga 2kali lipat dari jumlah ukuran setandar.bahkan dengan cara pemberian oksigen ini panen gurame jadi lebih pendek.

Bagi anda yang ingin memanfaatkan lahan sempit disamping rumah,tips ini perlu di coba ..

semoga bemanfaat

Written by : Your Name - Describe about you

Forum ABATA GROUP penyedia benih ikan air tawar bibit gurame,lele,nila,ikan mas/tombro,karper,bawal dan patin dari ukuran kuku sampai jempol melayani pengiriman di seluruh indonesia melalui cargo pesawat -081328030055.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar